Sejarah Organisasi

Sejarah OrganIsasi Hima PMD

( Himpunan Mahasiswa Pembangunan Masyarakat Desa )

Organisasi PMD atau selanjutnya disebut HIMA PMD, lahir pada 1 Oktober 2017. Kelahiran organisasi ini bukan tanpa sebab. Semakin bertambahnya mahasiswa pada Prodi Pembangunan Masyarakat desa atau PMD, menyebabkan lahirlah sebuah konsekuensi logis bahwa perlunya di bentuk sebuah ruang baru dalam memenuhi kebutuhan dinamika mahasiswa.

Sebelumnya, PMD bergabung dengan IMATRI, dimana wadah ini merupakan sebuah tempat berkumpulnya teman-teman dari prodi Ilmu Sosiatri sehingga Prodi PMD mendapatkan ruang tersebut sebagai sebuah ruang ekspresi.Alasan bergabungnya dua program studi dalam satu organisasi tersebut karena PMD mengalami kekurangan mahasiswa, selain itu kebanyakan mahasiswa yang mayoritas adalah pamong desa.

Seiring berjalannya waktu, tepatnya pada tahun ajaran 2016/2017, program studi Pembangunan Masyarakat Desa mendapatkan banyak mahasiswa sehingga perlu adanya ruang baru untuk menampung ekspresi teman-teman PMD.

Berdasarkan kesepakatan rapat lembaga dan berdasarkan rapat di tingkatan Prodi PMD, maka munculah solusi alternatif untuk melahirkan sebuah organisasi khusus yang selanjutnya diberi nama HIMA PMD.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *